Yuk Nikmati Pesona Bumi Sumatera di Bukit Simarjarunjung

Tak hanya Pulau Jawa saja, tempat lain yang layak dikunjungi saat musim liburan tiba adalah Pulau Sumatera. Di pulau itu sendiri terdapat banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi. Salah satu destinasi wisata tersebut adalah Danau Toba. Keberadaan danau ini sendiri telah diketahui oleh banyak orang di nusantara. Namun juga terdapat cara lain menikmati danau tersebut, yaitu melalui Bukit Simarjarunjung yang ada di dekatnya.

Pesona Indah Danau Toba di Tanah Sumatera

Sudah menjadi rahasia umum bahwa salah satu destinasi wisata unggulan di Indonesia adalah Danau Toba. Danau yang terletak di Pulau Sumatera ini juga memiliki pemandangan yang bergitu indah dan sayang untuk dilewatkan begitu saja. Namun juga tak dapat dipungkiri bahwa terdapat banyak tempat wisata lain yang bermunculan saat ini di pulau tersebut.

Target yang dimiliki oleh tempat wisata ini juga beragam, mulai dari anak muda hingga orang yang telah berusia cukup senja. Jika dihubungkan dengan anak muda atau generasi milenials, maka lokasi wisata yang dipilih seringkali berhubungan dengan spot fotonya. Hal ini tentu saja dipengaruhi oleh beragam hal yang ada saat ini. Misalnya adalah maraknya sosial media yang menunjukkan banyak foto menarik di tanah air.

Inovasi dalam Menikmati Keindahan Danau Toba

Ide tempat wisata berupa Bukit Simarjarunjung ini muncul akan perkembangan zaman yang ada saat ini. Dengan mengusung tema yang lebih modern dan sesuai dengan keadaan, lokasi wisata ini mulai dikenalkan kepada masyarakat. Dengan berada di bukit tersebut, Anda dapat melihat pemandangan Danau Toba dari sisi yang berbeda. Jika sebelumnya air danau hanya dapat dilihat dari bagain pinggir saja, saat ini telah terdapat inovasi yang telah dilakukan.

Anda dapat melihat air Danau Toba dari ketinggian. Oleh pihak terkait, juga telah disediakan lokasi untuk menginap di daerah tersebut. Istilah penginapan tersebut lebih dikenal dengan Rumah Pohon. Konsep yang diusung untuk penginapan ini adalah perkemahan. Konsep itu sendiri merupakan rancangan dari pihak BIS (Bukit Indah Simarjarunjung). Di dalamnya juga telah tersedia selimut, tikar, dan bantal untuk wisatawan yang datang.

Spot Foto Menarik yang Ada di Lokasi Wisata

Tak tanggung tanggung, di kawasan wisata Bukit Simarjarunjung ini terdpat 30 spot foto yang dibuat oleh pihak BIS. Luas tanah yang digunakan untuk destinasi wisata ini juga terbilang luas, yaitu seluas 2 hektar. Salah satu spot foto yang dapat Anda coba adalah sebuah anyaman rotan yang berbentuk kepompong. Juga terdapat spot foto berupa becak di lokasi tersebut.

Beragam fasilitas diberikan oleh pihak BIS bagi pengunjung atau wisatawan yang datang. Hal ini tentu saja dilakukan sebagai upaya untuk menarik minat para wisatawan yang ada. Misalnya adalah spot foto yang menarik dan juga fasilitas penginapan. Dengan berkunjung ke destinasi wisata ini, Anda dapat menikmati panaroma dan keindahan Danau Toba dari sisi yang berbeda.