Kriteria dan Rekomendasi Template Blog Keren, responsive dan fast loading

Blog jika dilihat dari segi basisnya adalah kumpulan coding-coding atau bahasa pemrograman komputer yang rumit dan memusingkan. Bahasa pemrograman tersebut nantinya akan ditampilkan berupa blog dengan interface yang mudah untuk dipahami. Sebuah blog tidak terlepas dari template. Template inilah yang akan menjadi salah satu alasan apakah pengunjung blog merasa nyaman atau tidak.

Pemilihan template untuk blog harus benar-benar diperhatikan. Template blog sendiri ada yang versi berbayar dan gratisan. Pada artikel kali ini kami akan memberikan kamu beberapa rekomendasi template blog yang bisa kamu gunakan untuk blog milik kamu. Berikut ini adalah ulasan template blog keren dan responsif.

Kriteria Template Keren Untuk Blog

Sebelum membahas dan membedah beberapa rekomendasi template blog keren, terlebih dahulu kami akan membahas mengenai pengertian dari template. Template blog adalah sebuah tampilan dari halaman muka pada sebuah blog. Blog memiliki template yang akan memberi kesan tersendiri bagi pengunjung blog tersebut.

Sebuah template yang keren memiliki beberapa kriteria yang akan memberikan kesan indah dan menarik bagi sebuah blog. Ada beberapa point penting dari template blog yang bisa menjadi memberikan tampilan yang menarik dari blog tersebut. Berikut ini adalah beberapa kriteria untuk template blog keren, responsive dan loading cepat untuk sebuah blog.

1. Responsif

Kriteria pertama dari template blog yang harus kamu pilih adalah template blog tersebut haruslah responsif. Responsif dalam hal ini dimaksud bisa digunakan di berbagai macam perangkat seperti pc, laptop atau ponsel android. Ketika template blog responsif, maka mau blog tersebut diakses menggunakan perangkat apapun tidak akan berat dan proses loading tidak lama.

pxhere.com

2. Navigasi

Kriteria berikutnya dari sebuah template blog adalah navigasi yang jelas. Navigasi menjadi hal terpenting dari template blog. Template blog yang memiliki navigasi yang jelas akan memudahkan pengunjung untuk mengakses setiap halaman dari blog tersebut. Kamu bisa bayangkan sendiri bila template yang kamu gunakan tidak memiliki navigasi yang jelas, tentu akan menyusahkan dan kemungkinan terburuk blog tersebut tidak akan di kunjungi lagi oleh orang lain. Dengan kata lain, navigasi yang buruk pada sebuah template mengakibatkan kamu kehilangan pengunjung blog.

3. Loading System

Hal berikutnya yang menjadi kriteria bahwa template blog tersebut layak digunakan adalah memiliki system loading dengan kecepatan yang maksimal. Orang hanya perlu satu kali klik dan menunggu beberapa detik untuk diarahkan ke halaman yang dia inginkan. Atau setidaknya jika tidak terlalu cepat, paling tidak loading dari template tidak lambat. Karena itulah sebuah template harus ringan sehingga bisa memiliki kecepatan loading yang stabil dan aman.

Rekomendasi Template Blog Keren

Setelah kamu mengetahui beberapa kriteria yang baik untuk sebuah template blog, berikutnya akan kami berikan rekomendasi beberapa template blog yang keren dan kamu gunakan untuk blog yang kamu kelola. Berikut ini adalah rekomendasi beberapa template blog keren yang bisa kamu download dan terapkan untuk blog milik mu.

pxhere.com

1. Newspaper

Template blog pertama yang kami rekomendasikan untuk kamu adalah Newspaper. Newspaper adalah template blog dengan tipikal portal berita. Template Newspaper ini sangat responsif dan memiliki SEO yang maksimal. Ada banyak sekali portal media online yang menggunakan Newspaper sebagai template untuk blog atau website.

Template Newspaper ini bisa kamu gunakan untuk keperluan blog, website perusahaan atau toko online dengan basis WoCommerce. Kamu bisa mengunduh template Newspaper ini di situs themeforest. Template ini sendiri sudah di unduh lebih dari 844 ribu kali oleh pengguna pada situs penyedia template themeforest.

2. JNews – WordPress Newspaper Magazine Blog AMP Theme

Template blog berikutnya yang kami rekomendasikan untuk kamu adalah JNews – WordPress Newspaper Magazine Blog AMP Theme. Template blog yang satu ini dibuat dan dirancang oleh orang Indonesia. Saat ini, template JNews – WordPress Newspaper Magazine Blog AMP Theme ini dikenal dan populer di seluruh dunia.

Konsep yang ditawarkan oleh template JNews – WordPress Newspaper Magazine Blog AMP Theme ini adalah seperti portal berita dengan desain yang interaktif. Template ini responsif dan bisa di akses dengan semua perangkat. JNews – WordPress Newspaper Magazine Blog AMP Theme dipatok dengan tarif yang lumayan mahal karena kualitas yang diberikan bisa di pertanggung jawabkan.

3. Bimber

Template blog berikutnya yang kami rekomendasikan untuk kamu adalah Bimber. Template yang satu ini juga tak kalah populer dengan dua template sebelumnya. Template Bimber telah mencatat jumlah pengunduh terbanyak pada tanggal 22 Oktober 2019 dengan total jumlah pengunduh lebih dari 10 ribu.

Banyak pilihan konsep yang ditawarkan oleh template Bimber ini. Kamu bisa menyesuaikan dengan tema pembahasan dari artikel mu. Secara keseluruhan template Bimber ini keren dan responsif.

Nah itulah ulasan lengkap tentang template blog keren, responsive dan fast loading. Semoga kamu dapat menemukan template keren yang bisa bikin pengunjung blog lebih betah. Selain memilih template, pemilihan hosting juga sangat penting karena akan mempengaruhi performansi sebuah blog.

Jika kalian ingin menyewa hosting murah, kami sarankan untuk membelinya di Niagahoster karena sekarang sedang ada promo hosting unlimited murah mulai dari Rp 10 ribu per bulan dengan memasukan Kode promo niagahoster terbaru 2020.