4 Tempat Jual Oleh-oleh Barang Khas Jawa Timur

Di era sekarang ini, membeli segala sesuatu bisa dilakukan dengan online yang berada di seluruh Indonesia. Tidak terkecuali di kota Surabaya. Ada banyak sekali toko oleh-oleh dan souvernir yang menjual secara online dengan menggunakan jasa ekspedisi Surabaya.

Sovernir Menarik dari Kota Surabaya

Liburan di kota Surabaya memang menjadi hal yang sangat menyenangkan. Hal ini karena di kota ini terdapat berbagai macam tempat wisata yang menarik. Setelah berwisata, Anda harus membeli oleh-oleh yang bisa dibawa pulang.

Kota Surabaya mempunyai berbagai macam jenis oleh-oleh baik makanan maupun benda khas dari kota Surabaya. Berbagai macam jenis barang ini bisa dijadikan sebagai pajangan di rumah yang bisa dikenang sepanjang masa. Anda bisa mendapatkan berbagai macam jenis barang oleh-oleh khas jawa timur di pusat oleh dan souvernir di kota ini.

Tempat yang Menjual Souvernir Khas Jawa Timur

  1. Sentra Ukm Merr

Jika Anda mempunyai rencan untuk memborong berbagai macam souvenir dari Surabaya maka Anda bisa berkunjung ke sentra UKM Merr. Ini berada di jalan Dr. Ir Haji Soekarno No. 11 Samampir Sukolilo.

Di Sentra UKM Merr  Anda bisa menemukan berbagai macam jenis barang yang berasal dari kota Surabaya. Bangunan ini terdiri dari 4 lantai yang menjual berbagai macam sovernir yang berbeda-beda. Untuk lantai pertama, Anda bisa melihat berbagai  macam kerajinan yang terbuat dari rotan, biji-bijian serta dedaunan. Sementara itu, untuk lantai dua Anda bisa menemukan berbagai macam produk pria dan juga wanita serta berbagai macam pernak-pernik.

Untuk lantai ketiga, Anda bisa menemukan berbagai macam aneka makanan dan minuma yang khas dari kota Surabaya. Di lantai 4 biasanya digunakan untuk acara pertemuan. Temoat ini buka mulai dari pukul 8 pagi sampai dengan pukul 10 malam.

  1. Mirota Batik & Handicraft

Jika Anda suka batik, Anda bisa pergi ke Miroya Batik & Handcraft. Ini berada di Jalan Sulawesi No. 24 Surabaya. Tempat ini buka mulai dari jam 9 pagi sampai dengan 9 malam. Tempat in i mempunyai 4 lantai yang menjual berbagai macam oleh-oleh asli Surabaya yang dapat Anda bawa pulang.

Untuk lantai pertama, ada berbagai macam batik yang sangat bagus. Di lantai 2 Anda bisa memborong berbagai macam sovernir yang terbuat dari anyaman, lukisan dan juga berbagai macam produk tembikar. Di lantai 3 terdapat berbagai macam barang furniture yang sangat keren. Gedung ini mempunyai nuansa yang sangat tradisional khas Jawa. Masalah harganya, tenang saja sangat murah terjangkau kok.

  1. Pasar Turi

Pasar turi adalah sebuah tempat yang menjual berbagai macam oleh-oleh dari Surabaya. Pasar ini berada ide dekat stasiun turi sehingga tempatnya bisa dibilang sangat strategis. Anda bisa membeli berbagai macam oleh-oleh dengan ecer maupun grosir. Untuk harga yang lebih murah, Anda bisa membeli dengan cara grosir. Jangan lupa juga ya untuk menawarnya ya.

Pasar turi terbagi menjadi 2 yaitu Pasar lama dan baru. Keduanya sama-sama menyediakan berbagai macam pakaian, peralatan, elektronik, makanan dan sovernir khas dari Surabaya dan Jawa Timur. Anda bisa berbelanja sangat puas di tempat ini.

  1. Pasar Atum

Pasar Atum merupakan pasar yang berada di Jalan Bunguran 54 Surabaya. Ada kurang lebih 2000 tenda yang menyediakan berbagai macam jenis oleh-oleh khas Surabaya. Harga semua produk yang ada di sini sangat murah terjangkau asal Anda bisa menawarnya. Anda juga bisa berwisata kuliner di pasar ini.