Mengulik Kisah Menarik Dibalik Pantai Ngobaran, Penasaran?

Liburan di pantai selalu menjadi pilihan yang tidak pernah membosankan. Indonesia punya banyak pantai yang indah dan menarik untuk dikunjungi, salah satunya adalah Pantai Ngobaran, yang ada di Yogyakarta. Pemandangan alam yang indah ditambah banyak daya tarik yang bisa kamu ekxplore menjadikan pantai ini wajib masuk ke list liburan kamu.

5 Hal Menarik Tentang Pantai di  Ngobaran

  1. Sejarah Singkat

Sebelum mengetahui tentang apa saja daya tarik yang bisa kamu nikmati di pantai ini, maka kamu juga perlu tahu tentang sejarah singkatnya. Menurut sejarah, pantai ini mempunyai hubungan yang erat dengan kerajaan Demak hingga Majapahit. Pantai ini menjadi lokasi Raja Brawijaya V muksa atau membakar diri dengan api yang besar.

  1. Sunset Nan Menawan

Salah satu daya tarik lainnya dari Pantai Ngobaran yang sayang untuk dilewatkan adalah pemandangan sunsetnya. Pantai memang tidak lepas dengan pemandangan matahari terbenamnya ynag selalu indah dimana saja. Begitu pula kalau kamu berkunjung ke pantai satu ini. pemandangan matahari terbenamnya akan menjadi latar yang menarik dinikmati.

Sembari piknik atau bersantai bersama orang yang tersayang, kamu juga bisa membawa bekal ke pantai ini sambil menunggu datangnya sunset. Pantai dengan latar pemandnagan yang indah ditambah dengan deburan ombak akan membuat suasana liburan kamu semakin berkesan. Tunggu apalagi, yuk berkunjung ke pantai yang direkomendasikan oleh Suwatu.com ini.

  1. Upacara Adat

Bila berkunjung ke pantai ini, maka jangan heran bila akan terciun bau dupa atau banyak sesajen yang kamu temukan disekitar pantai. Hal ini adalah suatu adat yang biasa dilakukan masyarakat sekitar pantai. Akan ada beberapa ritual rutin tradisional yang masih dilakukan di sekitar wilayah pantai ini.

Ada beberapa upacara adat yang akan dilakukan secara rutin pada malam bulan purnama di kawasan Pantai Ngobaran. Bila kamu datang di waktu yang tepat, maka kamu juga bisa melihat berbagai ritual adat masyarakat sekitar yang hingga kini masih dilakukan. Bahkan tidak jarang banyak wisatawan yang datang berkunjung demi melihat ritual ini.

  1. Menikmati Kuliner Laut

Salah satu pantai di Yogyakarta ini punya banyak daya tarik yang dijamin tidak akan membuat kamu bosan mengunjunginya. Selain punya latar pemandangan yang indah, pantai ini juga akan punya sajian khas kuliner laut yang bisa kamu nikmati bersama. Salah satu menu makanan laut yang unik dan harus kamu coba adalah landak laut.

Menu makanan ini memang terdengar asing namun wajib kamu coba. Kalau kamu tidak suka dengan sajin yang menantang seperti landak laut, kamu juga bisa lho pilih menu sajian laut lainnya yang tidak kalah lezat seperti aneka ikan, cumi cumi, udang, hingga kerang laut. Kamu bisa menikmati sajian tersebut sambil menikmati pemandangan laut langsung.

  1. Bangunan Klasik yang Menarik

Satu lagi hal yang menarik dari Pantai Ngobaran ada;ah adanya bangunan bersejarah dengan klasik yang bisa kamu kunjungi. Akan ada satu area yang berbagai macam arca bersejarah yang terletak tidak jauh dari lokasi pantai. Para arca ini dibangun dan menghadap ke arah lautan sehingga akan menjadi pemandangan yang unik sebagai latar.

Itu dia sekilas tentang Ngobaran, pantai yang ada di Yogyakarta dengan semua daya tariknya. Liburan ke pantai bisa menjadi pilihan yang mudah dan praktis di waktu luang. Piknik bersama sambil membawa bekal ditemani dengan latar pemandangan alam yang indah akan membuat kenangan liburan yang menyenangkan bersama, yuk ke pantai bersama.