Ciri- Ciri Bayi Sakit Kepala

Semua orang tua pasti menginginkan buah hatinya baik baik saja, tetapi yang namanya bayi pasti masih memiliki daya tahan tubuh yang lemah, apalagi bayi yang baru saja di lahirkan. Pernahkah bayi ibunda menangis sepanjang hari atau rewel, berate itu mendakan bahwa bayi ibu sedang tidak baik-baik saja. Sakit kepala pada bayi memang sulit di deteksi namun pasti ada tanda yang bisa dijakian petunjuk. Bayi yang rewel bisa menjadi tanda bahwa bayi ibu sedang sakit, maka kenali ciri ciri bayi yang memiliki sakit kepala sebagai berikut:

  1. Bayi susah tidur

Pada umumnya bayi sangat mudah tidur, jika bayi mengalami susah tidur bisa jadi itu adalah salah satu ciri yang bisa dilihat ada;ah keadaan bayi yang susah tidur. Bayi yang rewel setiap hari dan susah tidur bisa jadi bayi sedang sakit kepala. Agar lebih jelas sakit apa yang dialami oleh bayi bawalah bayi ke dokter.

  1. Bayi sering memegang kepala

Selanjutnya ciri-ciri bayi sakit kepala adalah bayi yang suka memegang kepala, bayi yang sering berusaha menggapai kepala adalah ciri bahwa bayi sedang mengalaim pusing. Dan jelas bayi akan rewel menangis dan sebagainya. Perlu ibu ketahui ketika bayi ibu and apusing jangan sering dibelikan obat di pasaran, takutnya dosisnya tidak sesuai. Alangkah baiknya bila di bawa ke dokter saja.

  1. Kepala bayi panas

Bayi yang mengalami pusing atau sakit kepala akan memberikan suhu pada kepala bayi. Normalnya subhu pada bayi adalah 36ᵒ-37ᵒ celcicius, dan bila suhu bayi m,ulai meninggi dan panas hanya ndi bagian kening atau bagian kepala saja, bisa dipastikan kalo bayi aibu sedang sakit kepala.

  1. Menolak berada di tempat terang

Ciri yang terahir adalah bayi sering menolak ketika berada di tempat terang, menandakan bahwa bayi sedang mengalami sakit kepala. Sebagai ibu harus lebih peka apa yang dirasakan oleh anaknya, anak yang sebelumnya biasa saja berada ditempat terang kemudia menolak di tempat terang, maka ada masalah pada anak.