Manfaatkan Bahan Alami, Yuk Intip 7 Cara Menghilangkan Bruntusan Di Wajah

Wajah tampak sehat dan bersinar memang sangat diidamkan, namun harus sirna ketika bruntusan kembali menyerang. Bukan hanya mengurangi kecantikan kulit semata, namun penampilan pun menjadi kurang maksimal. Ada beberapa faktor yang menyebabkan permasalahan kulit tersebut terus datang menghantui. Agar terlepas dari permasalahan tersebut, berikut cara menghilangkan bruntusan di wajah menggunakan bahan alami.

Beberapa Cara Mudah Hilangkan Bruntusan

Pixabay.com
  1. Teh Hijau

Sejak dahulu, teh hijau sudah dipercaya mampu mendatangkan segudang manfaat untuk kesehatan tubuh dan tidak terkecuali untuk kesehatan kulit. Pasalnya, kandungan antioksidan pada teh hijau dapat dimanfaatkan sebagai masker penghilang bruntusan membandel. Apabila perawatan menggunakan teh hijau dilakukan secara rutin, bukan tidak mungkin untuk mendapatkan kulit mulus nan sehat.

Daripada susah sudah meraciknya sendiri, kenapa tidak mencoba salah satu produk populer dari bernama Bebwhite C. Menggunakan bahan alami dan campuran green tea di dalamnya, dijamin dapat menuntaskan masalah seperti bruntusan di wajah. Selain menjadi pembeli, anda juga bisa daftar distributor dan agen Bebwhite C untuk mendapatkan keuntungan berlipat mengingat tingginya minat masyarakat untuk menggunakanya.

  1. Cuka Apel

Jika tidak tertarik menggunakan teh hijau, anda bisa menggantinya dengan cuka apel sebagai alternatifnya. Kandungan asam asetat pada cuka apel, dipercaya mampu meredankan peradangan serta infeksi pada kulit wajah. Bahan alami ini pun cukup mudah didapatkan dan ditawarkan dengan harga terjangkau, sehingga direkomendasikan sebagai cara menghilangkan bruntusan di wajah yang patut untuk dicoba.

Perawatan menggunakan cuka apel pun dirasa mudah, lantaran anda hanya perlu mengoleskannya ke area wajah yang terkena bruntusan menggunakan kapas. Agar lebih maksimal, biarkan kapas tetap menempel selama beberapa menit hingga airnya meresap ke dalam kulit. Jika dirasa sudah cukup, angkat kapas dan lakukan kembali selama 2 hingga 3 kali dalam sehari. Jika dilakukan secara rutin, anda pun siap menyapa kulit bersih nan sehat.

  1. Es batu

Ketika sinar matahari sedang terik teriknya, es batu selalu bisa menjadi pilihan untuk menghilangkan dahaga. Selain dikonsumsi langsung, tahukah anda jika es batu juga bisa menjadi alternatif menuntaskan masalah kulit seperti bruntusan ? Pasalnya es batu dapat memberikan sensasi dingin di kulit, sehingga rasa gatal akibat bruntusan perlahan lenyap. Oleh karenanya, banyak yang kemudian menggunakan cara ini sebagai solusi terbaik.

Cara mnggunakannya pun sederhana, dimana anda hanya perlu mengaplikasikannya ke  permukaan kulit wajah dan rasakan sensasi dingin nan segar. Karena es mudah leleh, jangan lupa untuk menyiapkan wadah tertentu agar airnya tidak menetes kemana mana. Lakukan cara menghilangkan bruntusan di wajah sederhana ini secara rutin untuk merasakan perbedaannya lebih cepat, sekaligus mengembalikan kepercayaan diri.

  1. Minyak Cengkeh

Jika anda terbiasa mendatangi salon atau spa untuk perawatan kulit, pastinya sudah familiar dengan bau khas cengkeh. Hal tersebut wajar terjadi, lantaran minyak cengkeh memang dipercaya mampu menghilangkan bruntusan secara efektif. Daripada membuang dana hanya untuk perawatan wajah, tidak ada salahnya menggunakan perawatan sendiri di rumah menggunakan minyak cengkeh sebagai alternatifnya.

Alasan menggunakan minyak cengkeh pun sederhana, dimana bahan alami tersebut memiliki kandungan yang mampu mengatasi rasa gatal berlebih sekaligus memberikan sensasi menenangkan. Cara mengaplikasikannya dirasa cukup sederhana, dimana minyak cengkeh bisa ditambahkan sedikit air lalu aduk merata. Kemudian oleskan minyaknya ke seluruh area wajah secara merata, dan bilas setelah menunggu beberapa menit kemudian.

  1. Lemon

Lemon juga kerap dijadikan sebagai bahan pembuatan aneka produk kecantikan membasmi bruntusan. Kandungan baik pada lemon, dirasa mampu menjadi cara menghilangkan bruntusan di wajah terbaik. Namun bagi pemilik kulit sensitif, tampaknya harus lebih waspada ketika ingin penggunaan lemon sebagai perawatan alternatif. Sebab, kandungan asam yang cukup tinggi dikhawatirkan justru memperburuk kondisi bruntusan.

Bagaimana cara menggunakan lemon untuk menghilangkan bruntusan ? Anda cukup mencampurkan perasan lemon dan putih telur secara merata, kemudian oleskan ke area wajah yang bermasalah. Setelah didiamkan sekitar 20 menitan, segera bilas menggunakan air bersih dan dapatkan kulit cantik anda. Agar mendapatkan dan melihat hasilnya lebih cepat, jangan lupa untuk melakukan perawatan ini secara rutin dan lakukan secara telaten.

  1. Madu

Madu sejak dahulu sudah dikenal sebagai bahan alami dengan cita rasa manis, sekaligus mendatangkan segudang khasiat bagi tubuh. Selain dikonsumsi secara langsung, kandungan baik di dalamnya tenyata mampu mengatasi berbagai permasalahan kulit wajah. Mulai dari wajah bruntusan, kulit kusam, hingga berjerawat dapat dituntaskan dengan baik. Berdasarkan hal inilah, wajar jika madu kerap kali digunakan sebagai bahan pembuatan produk kecantikan.

Cara menghilangkan bruntusan di wajah menggunakan madu termasuk cukup sederhana, dimana anda hanya perlu mengoleskannya pada wajah yang sudah dibersihkan secara merata. Kemudian biarkan sekitar 30 menitan, sebelum akhirnya dibilas menggunakan air bersih. Untuk mendapatkan hasil maksimal, pastikan madu yang digunakan adalah madu asli yang masih belum tercampurkan dengan bahan tambahan lainnya.

  1. Minyak zaitun

Minyak zaitun disebut sebagai salah satu dari sekian bahan alami untuk perawatan kulit. Selain melembabkan, kandungan vitamin E pada minyak zaitun dipercaya mampu sebagai antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas. Untuk mendapatkan khasiatnya secara maksimal, tidak ada salahnya menambahkan minyak zaitun dengan madu. Jika sudah tercampur merata, segera oleskan ke wajah lalu diamkan beberapa saat sebelum dibasuh.

Pixabay.com

Agar khasiatnya didapatkan secara optimal, silahkan lakukan rangkaian cara menghilangkan bruntusan di wajah ini secara rutin. Bahkan jika memungkinkan, lakukan perawatan tersebut hingga bruntusan perlahan sirna dari wajah anda. Dengan begitu, anda akan mendapatkan kulit sehat nan cantik seperti yang diidamkan selama ini. Kaya akan manfaat, tidak ada salahnya menggunakan minyak zaitun sebagai cara menghilangan bruntusan di wajah.

Apakah anda sedang mencari produk terbaik untuk hilangkan bruntusan di wajah ? Tak perlu panik, karena Bebwhite C bisa menjadi solusi terbaik. Dibuat menggunakan bahan alami dan halal, maka penggunaan produknya tidak akan mendatangkan efek samping yang berbahaya. Justru anda akan mendapatkan kulit sehat terawat, sehingga tampil lebih percaya diri. Tunggu apa lagi, segera gunakan produk tersebut dan dapatkan kulit cantiknya.