Cara Mempercepat Menstruasi Pada Anak Usia 12 Tahun Paling Aman

Mempunyai seorang anak perempuan tentu membutuhkan perhatian khusus yang berbeda dari anak laki – laki. Salah satu perhatian khusus tersebut adalah mengenai kemunculan menstruasi. Mensturasi merupakan tanda seorang anak perempuan mulai tumbuh remaja. Biasanya menstruasi akan dialami seorang anak pada usia 12 tahun. Belakangan ini ada banyak kasus yang menunjukan seorang anak mengalami keterlambatan dalam mendapatkan menstruasi yang terjadi di atas usia 12 tahun. Sebagai orang tua anda bisa melakukan beberapa upaya untuk bisa mempercepat seorang anak mendapatkan menstruasi pada usia 12 tahun.

Cara yang pertama adalah melakukan kompres air hangat pada bagian perut bawah. Melakukan kegiatan kompres perut ini bisa dilakukan sesering mungin. Kompres hangat akan membuat aliran darah menjadi lebih lancar sehingga menstruasi akan datang. Cara yang ke dua adalah mengkonsumsi vitamin C. Ketika seorang anak belum mendapatkan menstruasi maka bisa mengkonsumsi vitamin C agar menstruasi segera datang. Selain vitamin C ajarkan anak untuk rajin mengkonsumsi makanan mengandung sayur – sayuran.

Cara yang ke tiga adalah menganjurkan anak untuk rajin berolahraga. Jika anak anda malas melakukan olahraga maka anda perlu meningkatkan semangat berolahraga. Olahraga mampu mempengaruhi siklus haid sehingga anak perempuan bisa lebih cepat mendapatkan menstruasi. Cara yang ke empat yakni mengajarkan anak untuk tidak setres. Menstruasi bisa saja belum datang karena keadaan anak yang sedang stres. Buat anak anda tidak stres agar siklus haid lebih lancar.

Cara yang ke lima yakni memberikan makanan yang sehat. Pastikan makanan yang dikonsumsi anak anda merupakan makanan yang bergizi. Ketika gizi pada anak tercukupi dnegan baik maka keadaan reproduksi pada anak akan lebih baik. Cara yang ke eman adalah mengkonsumsi jamu kunyit. Jamu kunyit terbilang sangat aman untuk dikonsumsi. Khasiat jamu ini juga baik untuk kelancaran menstruasi pada anak. Itulah beberapa cara yang paling aman untuk dilakukan. Cara – cara tersebut bisa dilakukan untuk mempercepat menstruasi pada anak agar segera datang walaupun sudah terlambat.