Cara Membuat Tempat Telur Ayam Paling Sederhana

Tempat telur ayam menjadi tempat yang penting untuk dimiliki para peternak telur ayam. Tempat telur ayam ini mempunyai fungsi sebagai tempat peletakan telur ayam. Banyak yang menjual tempat telur ayam ini mengingat keberdaannya sangat penting. Walaupun bisa dengan mudah membeli tempat telur ayam, namun anda juga bisa membuatnya sendiri. Bagi anda yang tidak ingin membeli tempat telur ayam, anda bisa membuatnya sendiri dengan lebih mudah dengan cara yang sederhana. Ada beberapa cara mudah untuk membuat tempat telur ayam yang bisa anda terapkan. Pada kesempatan ini kita juga akan membahas mengenai cara membuat tempat telur. Penasaran dengan cara tersebut? Simak ulasan di bawah ini hingga selesai.

Sebelum membuat tempat telur ayam, anda harus mempersiapkan beberapa bahan dan alatnya terlebih dahulu. Bahan yang anda butuhkan adalah sebuah kayu atau papan dan balok. Anda juga bisa menyiapkan triplek dan bagian atap bisa menggunakan asbes atau seng. Siapkan juga paku dan jerami atau kain sebagai alas tempat meletakan telur nantinya. Siapkan terlebih dahulu barang – barang tersebut sebelum membuat tempat telur ayam.

Bahan – bahan tersebut bisa anda siapkan sesuai dengan kebutuhan anda. Jika anda ingin membuat tempat telur ayam lebih besar maka anda bisa menyediakan bahan dengan ukuran yang anda inginkan. Membuat tempat telur ayam ini harus memperhatikan beberapa hal seperti luas dan tinggi tempat telur tersebut. Pastikan tempat telur ayam yang anda buat luas sehingga bisa menyimpan telur ayam menjadi lebih tertata rapi.

Itulah cara membuat tempat telur ayam yang paling sederhana. Anda bisa memanfaatkan berbagai bahan yang mudah anda cari. Anda bisa menggunakan bahan dasar kayu maupun menggunakan bambu. Buatlah tempat telur ayam sesuai dengan kebutuhan anda. Jumlah kotak tempat telur ayam juga bisa anda buat sesuai dengan jumlah ayam yang anda miliki atau banyaknya telur yang dihasilkan dari ayam petelur anda. Kotak tempat telur ini bisa digunakan untuk telur ayam maupun telur entok.