Cara Melihat Percakapan Rahasia Di Messenger

Tahukah kamu bawa Messenger bisa digunakan untuk percakapan rahasia? Bagaimanakah cara melihat percakapan rahasia di Messenger? Artikel ini akan membahas mengenai bagaimana cara melihat percakapan rahasia di Messenger, sehingga untuk kamu yang ingin tahu kamu bisa menyimak artikel dari kangsandi.id dengan saksama.

Di era yang sangat modern ini banyak sekali cara untuk mengirim pesan kepada teman ataupun kerabat. Aplikasi yang paling enak untuk digunakan mengirim pesan adalah aplikasi chatting. Bila kamu menggunakan aplikasi Facebook Messenger untuk chatting kok bisa menikmati banyak sekali layanan yang mereka sediakan untuk memudahkan percakapan kamu dengan temanmu.

Namun Tahukah kamu bahwa Facebook Messenger telah meningkatkan layanan percakapan berupa pesan Secret atau rahasia.  Meskipun mengirim pesan dengan menggunakan messenger sudah sangat aman namun bila kamu menggunakan layanan ini pesan yang kamu kirim akan memiliki keamanan ganda.  Beberapa di antara Kamu mungkin membutuhkan proteksi yang lebih untuk mengirimkan pesan dengan temanmu sehingga muncullah layanan ini untuk memfasilitasi kebutuhan kamu.

Pesan semacam ini dapat kamu gunakan saat kamu hendak mengirim kode password, kode PIN ATM,  ataupun pesan lain yang menurutmu pesan tersebut harus memiliki proteksi ganda agar tidak mudah dilihat oleh orang lain. Pada kali ini Kangsandi.id  akan membahas mengenai bagaimana cara menggunakan dan melihat percakapan pesan rahasia di Messenger, Untuk itu kamu bisa menyimak baik-baik agar dapat mempraktekkannya.

Cara Mengaktifkan Percakapan Rahasia

Untuk dapat menggunakan pesan rahasia kamu harus terlebih dahulu mengaktifkan layanan ini untuk cara mengaktifkannya kamu bisa menyimak step by step berikut ini:

  • Pertama kamu harus memiliki layanan aplikasi messenger agar lebih mudah saat melakukan percakapan rahasia. Selanjutnya pada halaman utama Messenger kamu bisa mengklik foto profilmu yang berada di ujung kiri atas layar handphone untuk membuka menu-menu mengenai Messenger.
  • Dilanjutkan dengan Scroll layar ke bawah untuk menemukan menu yang dibutuhkan Yakni dengan nama Secret conversation, pilih menu ini dengan cara mengklik atau menetap pada bagian gambar ataupun tulisan.
  • Selanjutnya kamu bisa mengaktifkan Secret conversation dengan cara menggeser slide ke arah kanan dan bila muncul notifikasi mengenai turn on Secret conversation kamu bisa memilih “turn on”

Cara Memulai Percakapan Rahasia dengan Messenger

Setelah kamu mengaktifkan Secret conversation kini kamu bisa memulai percakapan rahasia di Messenger, berikut ini cara untuk memulai percakapan rahasiamu dengan teman.

  • Pada halaman Messenger terdapat ikon pensil pada bagian pojok kanan atas, icon ini berfungsi untuk membuat pesan baru yang ditujukan untuk temanmu. Klik ikon tersebut untuk memulai percakapan baru.
  • Lalu kamu akan dihantarkan pada halaman yang memungkinkan untukmu memilih teman mana yang akan kau kirim pesan. Pada menu ini terdapat ikon baru berbentuk gembok yang berada di pojok kanan atas, icon gembok berfungsi sebagai pesan rahasia yang akan kamu kirim ke teman.  Geser icon gembok ke kanan agar pesan rahasia dapat aktif.
  • Lalu search nama orang yang ingin kamu ajak chating. Search nama orang pada Kolom pencarian dengan mengetikkan nama bagian depan ataupun nama bagian belakang dari akun Facebook temanmu. Setelah akunya muncul kamu bisa langsung saja mengklik nama ataupun gambar akun untuk memulai percakapan.
  • Disini kamu akan melihat perbedaan menggunakan layanan pesan rahasia dan tidak menggunakannya karena di sini akan ada tulisan secret conservation pada bagian atas sebelum munculnya bubble chat.

Cara Melihat Percakapan Rahasia

Untuk dapat melihat percakapan rahasia pastikan kamu sudah mengaktifkan fitur Secret Conversation terlebih dahulu. Berikut ini cara agar kamu bisa meihat percakapan rahasia.

  • Karena kini kamu sudah mengaktifkan menu Secret Conversation maka kamu dapat dengan mduah melihat percakapan rahasia. Bila menu ini diaktifkan pecakapan rahasia yang pernah kamu gunkan akan muncul pada bagian menu utama. Namun ditandai dengan warna hitam dan simbol off dari gambar kunci.
  • Klik pada bagian bersimbol tersebut, karena bagian itu merupakan pesan rahasia yang pernah anda kirimkan dengan teman anda.
  • Bila kamu tidak mengaktifkan fitur Secret Conversation mak percakapan rahasia yang penah kamu lakukan tidak akan muncul pada bagian menu utama, sehingga kamu harus mengaktifkan menu tersebut terlebih dahulu agar dapat mengetahui dan melihat percakapan rahasia yang penah kamu lakukan sebelumknya.

Menghapus Percakapan Rahasia

Bagi kamu yang ingin menghapus pesan rahasia perhatikan cara berikut ini.

  • Tahap pertama yang perlu kamu lakukan untuk menghapus pesan rahasia adalah bukan salah satu percakapan rahasia yang pernah kamu lakukan bersama temanmu di Messenger. Apa itu kamu bisa klik ikon huruf i di pojok huruf yg dibaca kanan bagian atas dan tekan pada pilihan menu delete conversation atau hapus percakapan.
  • Nantinya akan muncul pop-up tentang apakah anda yakin untuk menghapus percakapan Anda bisa klik pada tombol delete atau hapus untuk segera menghapus percakapan.

Demikian cara melihat percakapan rahasia. Semoga artikel ini bermnafaat bagi anda.