Browser Terbaik

Semakin berkembangnya internet membuat penggunaannya pun semakin marak. Artinya, kebutuhan akan browser yang diperlukan untuk membantu mengakses internet pun semakin tinggi sehingga semakin banyak browser yang bermunculan untuk membantu penggunanya mengakses internet.

Rekomendasi Browser Terbaik

Pixabay.com

Semakin banyaknya browser yang bermunculan tak dapat dipisahkan dari kebutuhan manusia yang ingin mengakses internet dengan cepat, aman dan nyaman. Karena hal inilah orang berlomba-lomba untuk menghadirkan browser yang memenuhi kriteria yang diinginkan pengguna. Berikut ini beberapa browser terbaik yang direkomendasikan untuk digunakan.

  1. Opera

Opera adalah salah satu browser yang menjadi pelopor karena beberapa browser populer yang ada saat ini seperti Google Chrome dan Firefox meniru banyak fitur yang dimiliki Opera, yaitu fitur tabs di window, loading thumbnail dan gestur khusus mouse.

Versi terbaru Opera yaitu “Reborn 3”  meminjam versi sederhana dari versi mobile sambil menghadirkan beberapa fitur baru yang menarik seperti tombol untuk mengakses cepat facebook messenger  dan dompet cryptocurrency yang disebut simpel action.

  1. Firefox

Firefox adalah browser kedua yang terpopuler setelah Chrome. Browser yang perusahaan induknya bernama Mozilla ini memiliki kelebihan dari segi keamanan berselancar di internet. Hal ini menjadi salah satu kelebihan Firefox sehingga pengguna browser ini dapat menjaga privasi data mereka dan mengetahui siapa yang memiliki akses data mereka.

  1. Google Chrome

Google Chrome adalah browser besutan Google yang mudah dinavigasikan seperti halnya software lain yang dikembangkan Google. Mudah dinavigasikan adalah salah satu kelebihan dari Chrome karena desainnya yang intuitif.

Selain mudah dinavigasikan, alasan utama Chrome banyak digunakan salah satunya adalah browser ini menyediakan fitur integrasi penuh terhadap seluruh layanan Google seperti Photos, Drive dan Docs.

Chrome juga dikenal dengan perpustakaan extensionnya yang lengkap misanya Print Friendly & PDF dan Google Arts & Culture. Google Arts & Culture akan menampilkan karya seni setiap kali tab baru dibuka oleh pengguna, sementara Print Friendly & PDF memungkinkan pengguna untuk mencetak atau menyimpan halaman web menjadi PDF.

  1. SeaMonkey

SeaMonkey adalah browser yang tidak terlalu tenar jika dibandingkan dengan browser lain yang diuraikan di daftar ini, tetapi browser yang satu ini memiliki nilai tersendiri bagi orang-orang yang pernah menggunakan Netscape karena browser ini merupakan lanjutan dari Mozilla Application Suite yang membentuk Netscape 6 dan 7.

Desain UI yang sederhana dan klasik adalah salah satu bagian yang mengingatkan SeaMonkey dengan Netscape. SeaMonkey sifatnya open-sourcesehingga dapat diedit oleh siapapun yang menginginkannya baik dari bagian browsernya, HTML editor, email maupun alat pengembangan lainnya pada browser ini.

  1. Vivaldi

Vivaldi adalah salah satu browser yang memungkinkan penggunanya untuk melakukan kustomisasi. Halaman utama Vivaldi adalah tempat yang tepat bagi pengguna yang senang berkreasi dan senang melakukan kustomisasi. Vivaldi memberikan sejumlah opsi kepada pengguna untuk menuangkan kreativitas.

Kustomisasi yang dapat dilakukan beragam baik mengubah tata letak new tab maupun mengganti tampilan ‘tumpuk’ pada tab agar dapat menghemat ruang. Dengan kata lain, hampir setiap bagian dari Vivaldi dapat diubah. Selain itu, Vivaldi juga menyediakan fitur khusus untuk membuat shortcut melalui gestur mouse dan keyboard.

  1. Safari

Safari sebagai browser memang tidak secepat Chrome dan tidak sebebas Vivaldi dalam melakukan kustomisasi, namun browser yang satu ini adalah browser terbaik bagi pengguna Apple. Walaupun tidak open-source, namun Safari telah terintegrasi secara penuh dengan semua sistem operasi Apple seperti MacOS dan iOS sehingga penggunaannya terasa lebih efisien.

Penggunaan Safari juga dapat memperpanjang umur baterai karena adanya optimalisasi khusus yang dilakukan pada Safari untuk perangkat Apple sehingga umur baterai menjadi lebih awet dan tahan lama.

  1. Maxthon

Pixabay.com

Maxthon adalah browser berfitur lengkap yang tidak digunakan oleh banyak orang. Salah satu bagian terbaik dari Maxthon adalah fitur download video bawaan yang memungkinkan pengguna untuk mendownload video apapun yang diinginkan dari semua website tanpa menggunakan extension.

Selain fitur unggulan tersebut, pengguna Maxthon juga dapat mengakses file mereka yang ada di seluruh perangkat seperti HP Android, PC Windows dan iPad walau berbeda platform hanya dengan sinkronisasi Cloud.

Berbagai browser yang telah diuraikan di atas dapat didownload atau diunduh di apk pure. Apk pure adalah situs penyedia aplikasi yang akan memudahkan pengunjung untuk mengunduh atau download langsung aplikasi yang diinginkan dengan cepat dan mudah namun tetap aman. Di situs ini, pengunjung dapat menemukan berbagai aplikasi untuk berbagai kepentingan.

Aplikasi yang tersedia di situs khusus penyedia aplikasi ini sangat beragam mulai dari aplikasi yang menyediakan informasi seperti berita, aplikasi media sosial hingga aplikasi yang menyediakan berbagai hiburan seperti permainan dan sebagainya.