Kenali Arah Mata Angin dalam Bahasa Inggris

Apakah Anda termasuk orang yang suka jalan-jalan? Pernahkah Anda berada di suatu tempat dan tiba-tiba Anda tidak mengetahui arah mata angin? Iya arah mata angin memang hal penting sebagai penunjuk arah yang akan tujuan kita. Seseorang yang kehilangan arah mata angin bisa saja akan tersesat karena tidak tau harus berjalan kemana. Dalam kehidupan sehari-hari ada 4 mata angin utama yang sering kita gunakan dalam bahasa Indonesia yaitu utara, barat, selatan, dan timur.

Lalu bagaimana jika kita ingin bertanya atau memberikan informasi tentang arah mata angin sedang saat berada di luar negeri? Tentu kita  bisa menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa internasional yang digunakan di berbagai negara. Nah untuk itu Anda bisa belajar seputar mata angin dan berbagai materi bahasa Inggris lainnya di Kampung Inggris yang berada di Pare, Kediri, Jawa Timur.

Sebenarnya untuk materi tentang arah mata angin dalam baha Inggris tentu sudah dikenalkan sejak dibangku sekolah. Namun karena berbagai faktor mungkin saat ini kita kurang menguasai materi tersebut. Nah dalam bahasa Inggris, arah disebut dengan direction atau ilmu yang mempelajari tentang arah mata angin. menguasai arah mata angin dalam bahasa Inggris tentunya juga hal yang penting, karena kita menggunakan kompas pun pastinya tanda yang muncul adalah insial dari mata angin dalam bahasa Inggris misalnya huruf “N”, huruf “W”, huruf “S”, dan huruf “E”. Dengan menguasai arah mata angin dalam bahasa Inggris, tentunya kita tidak akan kebingungan dalam mengartikan simbol-simbol dalam kompas tersebut.

Macam-macam Arah Mata Angin dalam Bahasa Inggris

Dalam bahasa Inggris, arah mata angin yang paling sering digunakan dibedakan menjadi dua bagian yakni cardinal dan intercardinal point. Cardinal point merupakan empat titik utama yang digunakan sebagai pedoman untuk menentukan arah dalam kompas atau yang bisa menjadi 4 titik mata angin utama yang paling sering kita gunakan sehari-hari. Adapun cardinal point meliputi North (utara) yang dalam kompas disimbolkan dengan huruf “N”, South (selatan) dalam kompas disimbolkan dengan huruf “S”, East (timur) dalam kompas disimbolkan dengan huruf “E”, dan West (barat) di dalam kompas disimbolkan dengan huruf “W”.

Sedangkan intercardinal point merupakan empat titik tambahan yang letaknya berada diantara dua titk arah utama. Adapun intercardinal point ini meliputi Northeast (timur laut), Southeast (tenggara), Southwest (barat daya), dan Northwest (barat laut). Selain cardinal point dan intercardinal point, ada lagi beberapa tambahan arah mata angin yaitu disebut dengan secondary intercardinal yang memang cukup jarang digunakan.

Adapun secondary intercardinal di dalamnya meliputi nort not east (utara timur laut), east north east (timur timur laut), east south east (timur menenggara), south south east (selatan menengara), south south west (selatan barat daya), west south wes (barat barat daya), west north west (barat barat laut), north north west (utara barat laut). Nah bagi Anda yang ingin meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris dalam berbagai bidang, Anda dapat belajar di Kampung Inggris yang di dalamnya terdapat banyak sekali lembaga yang masing-masing di dalamnya memiliki berbagai keunggulan.

Penggunaan Arah Mata Angin dalam Kalimat Bahasa Inggris

Seperti yang kita tahu, bahasa Inggris memiliki susunan kalimat yang bisa dibilang sulit-sulit gampang untuk dipelajari. Untuk bisa belajar bahasa Inggris dengan baik dan benar, tentu kita bisa belajar melalui lembaga kursus yang memiliki metode terbaik sehingga kita bisa dengan mudah menyerap materi bahasa Inggris. Kampung Inggris merupakan salah satu tempat yang tepat bagi Anda yang ingin meningkatkan keterampilan berbahasa Inggris. Selain banyak lembaga kursus di dalamnya, metode-metode yang ditawarkan pun juga cukup unik, apalagi di dukung dekang lingkungan serta tutor yang pastinya akan membuat Anda lebih nyaman dalam belajar.

Setiap kata dalam bahasa Inggris memiliki jenisnya masing-masing begitu juga dengan arah mata angin. Arah mata angin dalam bahasa Inggris bukan hanya satu jenis melainkan secara umum dibedakan ke dalam tiga jenis kata yakni noun, adverb, dan juga adjective. Maka dari itu kita tidak bisa sembarangan dalam menyusun kalimat termasuk dalam hal penggunaan arah mata angin. Nah berikut adalah beberapa contoh penggunaan arah mata angin dalam susunan kalimat bahasa Inggris:

  • Semeru mountain lies on the northeast of Malang.
  • Sun goes to the west and eventually, teh dawn comes.
  • My house is located in the east of the Mosque.
  • Tanah Lot Temple is a famous tourism destination in the southweast of Bali.
  • We usually spend our holidays in the west of Indonesia.

Nah itu dia beberapa contoh penggunaan arah mata angin dalam kalimat bahasa Inggris. Iya memang banyak orang yang mengatakan bahwa belajar bahasa Inggris adalah hal yang sulit. Namun jika Anda datang ke Kampung Inggris, semua akan menjadi lebih mudah karena ada banyak lembaga kursus dengan banyak pilihan program, tutor, serta lingkungan yang mendukung untuk Anda dengan mudah dalam belajar bahasa Inggris.